Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berminyak

Melengkapi artikel yang membahas tentang cara mengurangi kelebihan minyak di wajah, yang telah kami tulis sebelumnya, kami tertarik untuk menulis rekomendasi bedak terbaik untuk kulit wajah berminyak. Saya berharap artikel ini dapat membantumu meningkatkan penampilan dan kecantikan, hingga kamu bisa tampil lebih percaya diri.

Kulit wajah berminyak kerap kali kita keluhkan karena membuat penampilan jadi tidak maksimal. Bahkan, untuk memilih bedak saja, kita harus benar-benar selektif. Karena tidak semua bedak cocok untuk kulit berminyak. Tapi, disamping beberapa kekurangan tersebut, ternyata memiliki muka yang berminyak juga ada untungnya lho.

8 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berminyak

Meskipun kamu mungkin sering merasa jealous pada temanmu yang tampak punya kulit normal dan kering hingga membuatnya terlihat begitu sempurna, tapi ada saatnya kamu akan merasa bersyukur karena punya kulit berminyak. Apa sebabnya?


Menurut seorang ahli dermatologi bernama Dr. Jeannette Graf, sebum pada kulit wajah ternyata mengandung vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan dalam melindungi kulit dari stres oksidatif maupun radikal bebas. Karena itulah tidak mengherankan apabila orang-orang yang kulit wajahnya berminyak cenderung lebih awet muda dan tidak mudah mengalami keriput atau tanda-tanda penuaan.

Minyak pada kulit wajah juga bisa membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet, bisa membuat kulit jadi awet muda karena minyak membuat wajah lebih sering dalam keadaan lembab. Karena itulah, kamu akan sangat bersyukur karena memiliki kulit berminyak ketika memasuki usia 30 tahun ke atas. Saat itu, saat di mana pemilik wajah kering mulai terlihat menua, sebaliknya, kamu pemilik wajah berminyak masih kelihatan segar dan awet muda dengan kulit yang kencang.

Kesimpulannya, ada tiga keuntungan memiliki kulit wajah yang berminyak yang seharusnya membuatmu tidak perlu merasa kecil hati yakni, wajahmu akan lebih awet muda, tidak udah mengalami tanda penuaan seperti keriput dan kerutan, serta wajahmu akan terasa kenyal dan tampak kencang karena selalu terhidrasi.

Meski ada untungnya punya kulit berminyak, namun jika minyak di wajah muncul secara berlebihan, maka wajah harus mendapatkan perhatian ekstra dan perawatan lebih agar tidak mengakibatkan jerawat, pembesaran ukuran pori, dan agar kamu tetap terlihat cantik serta menarik.

Jika ingin tampil lebih cantik, bedak adalah salah satu yang bisa kamu andalkan untuk mengurangi efek mengkilap pada muka berminyak. Akan tetapi, tidak boleh memilih sembarang bedak, kamu perlu menemukan salah satu yang terbaik yang memang diformulasikan untuk kulit wajah berminyak.

Nah, buat kamu yang sedang mencari-cari merek atau jenis bedak terbaik untuk kulit berminyak, saya punya 8 rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan.

Bedak Kulit Berminyak Terbaik

Untuk memperoleh hasil yang maksimal ketika menerapkan bedak di kulit yang berminyak, kamu juga bisa mempertimbangkan menggunakan alas bedak (foundation), BB cream, atau tinted moisturizer agar hasilnya bisa lebih sempurna. Seperti yang telah saya janjikan di atas, berikut adalah beberapa contoh rekomendasi bedak terbaik untuk kulit berminyak.

1. Wardah Lightening Loose Powder yang dilengkapi dengan Oil Control Agent

Wardah Lightening Loose Powder
Harga Rp 30.000
Beli di
Shopee
Beli di
Tokopedia
Beli di
Lazada
Beli di 
Blibli 
Beli di 
Bukalapak

Kalau kamu suka mengaplikasikan bedak dengan hasil akhir yang terlihat matte, kamu bisa mencoba menggunakan Wardah Lightening Loose Powder yang bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp 30 ribuan.

Bedak ini teksturnya lumayan ringan, sehingga bisa digunakan untuk tampil lebih natural selain dapat membuat kulit terlihat lebih halus dan cerah.

Kelebihan Wardah Lightening Loose Powder yang dijual dengan harga sekitar 30ribuan ini terletak pada kandungan Oil Control Agent-nya yang bisa membantu membuat wajah terlihat lebih kering dan bebas minyak.

Selain itu, produk harga kecantikan yang satu ini juga dilengkapi dengan sun protection (SPF-15). Sehingga, kamu tak perlu lagi khawatir jika ingin keluar di siang hari saat matahari sedang bersinar cerah.

2. Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation untuk menutupi pori-pori dan membuat wajah terlihat lebih cerah

Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation
Harga Rp 90.000
Beli di
Shopee
Beli di
Tokopedia
Beli di
Lazada
Beli di 
Blibli 
Beli di 
Bukalapak

Seperti yang telah saya katakan di atas, jika ingin tampil lebih sempurna (flawless), saat menggunakan bedak untuk kulit berminyak, kamu perlu menerapkan sedikit foundation atau alas bedak yang ringan. Jika tidak ingin repot, kamu bisa mempertimbangkan Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation.

Badak yang mengandung foundation ini bisa kamu andalkan untuk menutupi pori-pori jika kebetulan pori-pori wajahmu agak sedikit besar. Selain tingkat coverage-nya yang lumayan oke, bedak ini juga punya sejumlah kelebihan lain yang wajib kamu pertimbangkan. Mulai dari formulanya yang ringan, teksturnya yang halus, serta kandungan superfine minerals-nya yang baik untuk kulit.

Harga Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation di toko online biasanya berada pada kisaran antara 90K s/d 95K.

3. Bedak terbaik untuk kulit berminyak lainnya adalah Maybelline Fit Me Mineral Loose Finishing Powder

Maybelline Fit Me Mineral Loose Finishing Powder
Harga Rp 125.000
Beli di
Shopee
Beli di
Tokopedia
Beli di
Lazada
Beli di 
Blibli 
Beli di 
Bukalapak

Bagi kamu yang suka dengan merk Maybelline, saya merekomendasikan Fit Me Mineral Loose Finishing Powder yang bisa diaplikasikan di kulit wajah tanpa atau dengan menggunakan tambahan alas bedak (foundation).

Harga bedak merk Maybelline, memang agak sedikit mahal. Akan tetapi, hasilnya seringkali sangat memuaskan. Tidak begitu mengherankan, karena merek yang satu ini memang terkenal dengan produk yang berkualitas tinggi. Karena itulah, tidak jarang para makeup-artist sengaja berbekal bedak Maybelline sebagai senjata andalan mereka.

Kelebihan Maybelline Fit Me Mineral Loose Finishing Powder diantaranya adalah:
  • Bisa menutupi kulit wajah dengan cukup baik
  • Kemampuannya dalam mengontrol minyak juga patut diacungi jempol
  • Setelah diaplikasikan, bedak untuk kulit wajah berminyak ini hasilnya sangat halus karena teksturnya yang super fine (lembut)
  • Hasil akhirnya terlihat matte tanpa meninggalkan kesan kering

4. Make Over Perfect Cover Two Way Cake adalah pilihan bedak untuk hasil yang tahan lama

Make Over Perfect Cover Two Way Cake
Harga Rp 130.000
Beli di
Shopee
Beli di
Tokopedia
Beli di
Lazada
Beli di 
Blibli 
Beli di 
Bukalapak

Kalau kamu menginginkan bedak untuk kulit wajah berminyak yang bisa bertahan lama, cobain deh beli merk Make Over varian Perfect Cover Two Way Cake. Bedak yang satu ini tidak hanya bisa diandalkan untuk tampil lebih flawless, tapi juga hadir dengan sejumlah kelebihan yang akan membuatmu merasa senang menggunakannya.

Harga bedak Make Over Perfect Cover Two Way Cake berada pada kisaran angka Rp 130 ribuan. Dengan harga segitu, kamu akan mendapatkan sebuah make up yang dikemas dengan kandungan foundation, teksturnya ringan, hasilnya natural, dan lumayan bisa menyesuaikan dengan berbagai warna kulit.

5. Wardah Everyday Shine adalah pilihan termurah bedak untuk wajah berminyak

Wardah Everyday Shine
Harga Rp 50.000
Beli di
Shopee
Beli di
Tokopedia
Beli di
Lazada
Beli di 
Blibli 
Beli di 
Bukalapak

Kalau kamu mencari bedak yang bagus untuk kulit wajah berminyak tapi harganya bersahabat dengan kantong, kamu bisa melirik Wardah Everyday Shine.

Bedak ini ditawarkan dengan harga sekitar Rp 50 ribuan. Meskipun murah, namun kualitasnya cukup oke dan bisa memberikan hasil yang lumayan memuaskan. Bahkan, saat digunakan, bedak ini tidak membuat kulit kita terlihat terlalu putih (belang).

Diantara kelebihan bedak Wardah Everyday Shine yang ditawarkan dengan harga 50K adalah, kemampuannya dalam menyerap minyak di wajah yang sangat baik. Sehingga, muka tidak akan terlihat terlalu lembab dan mengkilap.

Kelebihan lain bedak khusus untuk kulit wajah berminyak ini terletak pada formulanya yang dapat membuat kulit terlihat lebih halus, lebih cerah, dan terlihat lebih muda, karena bisa menutupi atau menyamarkan kerutan serta garis-garis halus dengan sangat baik.

6. Marcks Beauty Powder adalah pilihan bedak murah terbaik lainnya

Marcks Beauty Powder
Harga Rp 12.000
Beli di
Shopee
Beli di
Tokopedia
Beli di
Lazada
Beli di 
Blibli 
Beli di 
Bukalapak

Mendengar namanya saja, kamu pasti sudah bisa menyimpulkan kalau pilihan yang satu ini adalah pilihan paling ekonomis yang bisa kamu temukan di luar sana. Ya, bedak Marcks Beauty merupakan pilihan makeup dengan harga paling terjangkau yang bisa kamu andalkan untuk menyamarkan minyak di muka.

Bedak tabur merk lokal ini sekalipun harganya murah banget, tapi bisa memberikan hasil yang lumayan bagus dan memuaskan, hasil akhirnya pun terlihat yang natural. Kelebihan bedak ini selain murah adalah, formulasinya yang ringan sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Baik ketika ingin tampil lebih santai dengan make up minimalis di rumah atau pada saat pergi sekolah/kuliah.

7. Revlon Photoready Translucent Finisher bisa bikin wajahmu terlihat lebih bercahaya

Revlon Photoready Translucent Finisher
Harga Rp 200.000
Beli di
Shopee
Beli di
Tokopedia
Beli di
Lazada
Beli di 
Blibli 
Beli di 
Bukalapak

Beberapa rekomendasi bedak untuk kulit wajah berminyak di atas sebagian besar hasil akhirnya terlihat matte. Nah, buat kamu yang nggak terlalu suka dengan hasil matte dan menginginkan hasil yang terlihat sedikit lebih cerah atau glowing, kamu bisa mencoba menggunakan Revlon Photoready Translucent Finisher yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp 200 ribuan. Bedak ini menjadi produk dengan harga paling mahal yang kami rekomendasikan.

Dengan harganya yang menyentuh angka 200K, kamu akan mendapatkan sebuah make up yang hasilnya berada di level yang sulit untuk dibayangkan.

Ya, bedak ini memang berada di kelas yang berbeda dan bisa memberikan hasil yang mengagumkan. Bahkan saat diterapkan secara tipis, bedak ini diklaim bisa membantu kita mengontrol minyak selama 5 jam.

Kelebihan Revlon Photo Ready Translucent Finisher lainnya terletak pada kandungan pigmen photochromatic-nya yang diklaim bisa memendarkan cahaya, hingga menghasilkan efek buram dan membuat wajah tampak lebih halus bak kulit bayi. Saya rasa, bedak untuk kulit berminyak ini sangat cocok buat kamu yang suka foto selfie dan ingin terlihat lebih cantik di depan kamera.

8. Bedak terbaik untuk kulit wajah berminyak: Innisfree No Sebum Mineral Powder

Innisfree No Sebum Mineral Powder
Harga Rp 70.000
Beli di
Shopee
Beli di
Tokopedia
Beli di
Lazada
Beli di 
Blibli 
Beli di 
Bukalapak

Diantara kelebihan bedak ini adalah, kandungan antisebum-nya yang bisa membantu mengontrol kelebihan minyak di wajah dan bisa terlihat lebih menyatu dengan warna kulit. Jadi, buat kamu yang tidak ingin kelihatan belang atau ingin tampil lebih natural, kamu bisa mencoba menerapkan Innisfree No Sebum Mineral Powder.

Bedak ini tersedia dalam dua pilihan yaitu, powder dan compact powder. Kedua pilihan tersebut bisa kamu sesuaikan dengan kondisi minyak di kulit wajah. Jika kulit wajahmu tidak terlalu berminyak, kamu bisa memilih yang compact. Sebaliknya, jika wajahmu agak berminyak, sebaiknya pilih tipe powder.

Formulasi bedak ini tidak hanya bisa membantu mengurangi kelebihan minyak, tapi juga bisa membantu menyerap keringat. Disamping itu, bedak ini juga dilengkapi dengan formulasi mint yang akan membuat wajahmu tampil lebih segar sekaligus bisa memberikan rasa adem. Sehingga, kamu akan tetap ngerasa nyaman dan tidak mudah berkeringat sekalipun cuaca sedang panas.

Harga Innisfree No Sebum Mineral Powder dijual pada kisaran angka Rp 70-80 ribuan. Sebuah harga yang layak untuk sebuah produk berkualitas tinggi.

Kesimpulan Rekomendasi Bedak Terbaik untuk Kulit Berminyak

Dalam memilih bedak, selain harus menyesuaikan dengan tipe kulit, isi kantong, dan juga kecocokan-mu dengan merk-merk tertentu, kamu juga perlu mempertimbangkan intensitas minyak di kulit wajah serta kapan kamu akan menggunakannya. Ya, wajah kita biasanya mengeluarkan minyak dalam jumlah yang berbeda pada situasi dan cuaca yang berbeda, baik di siang maupun malam hari. Misal, jika kamu berencana untuk menggunakan bedak untuk kerja di siang hari dan di tempat yang panas, sudah pasti kamu akan membutuhkan bedak yang bisa bertahan lama, adem, dan dan bisa memberikan coverage maksimal. Sebaliknya, kalau kamu bekerja di ruangan ber-ac atau berencana untuk menggunakannya di malam hari di mana suhu agak dingin, kamu bisa memilih bedak kulit berminyak yang ringan (compact).

Post a Comment for "8 Rekomendasi Bedak untuk Kulit Berminyak"