Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Review 4 Produk Implora Day to Day Series: Mulai dari Lip Bullet, Two Way Cake, Matte Lip Cream, & Brow POP

“Tak ada yang sempurna di dunia ini.” Ya, pernyataan tersebut memang ada benarnya. Meski begitu, setiap wanita pasti selalu ingin tampil sempurna. Karena mereka selalu ingin terlihat cantik dan menarik, terutama di mata pasangan atau kekasihnya.

Untuk bisa tampil cantik sempurna, kosmetik (makeup) adalah salah satu instrumen yang paling sering dipilih (oleh setiap wanita) untuk mewujudkannya.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, produsen makeup terus melakukan inovasi guna menghadirkan produk-produk baru yang lebih berkualitas dan bisa mendukung berbagai gaya makeup. Ya, gaya makeup nggak cuma satu doang, tapi buaanyaak! Mulai dari makeup natural, dewy, smokey, monokromatik, glam, matte, dan masih banyak gaya-gaya makeup lainnya.

Nah, kalau kamu ingin tampil flawless (cantik sempurna) agar wajah yang terlihat lebih mulus, bersih, dan terlihat cantik tanpa cacat atau noda bekas jerawat serta berbagai masalah kulit lainnya, cobain deh pakai produk makeup Implora Day To Day Series, yang terdiri atas:

  1. KeyChain Lip Bullet (Lipstick bertekstur creamy matte)
  2. Lite Matte Lip Cream (Lip cream dengan formulasi yang ringan dan nggak bikin bibir kering)
  3. Two Way Cake (Bedak padat yang bisa bikin muka kelihatan halus dan bercahaya)
  4. Brow POP (pensil alis berujung tipis yang bisa ngasih efek microblading)

Review Implora Day to Day Series

Implora Day to Day Series, mulai dari KeyChain Lip Bullet, Lite Matte Lip Cream, Two Way Cake, sampai Brow POP, semuanya tampil dengan kemasan yang seragam--berwarna ungu terang (light purple) dengan dikombinasikan warna beige. Pilihan warna ini penampilannya (menurut aku) keliatan lucu, soft, dan lebih girly.

Khusus untuk KeyChain Lip Bullet, produk ini tuh didesain dengan bentuk sebuah gantungan kunci yang imut. Nanti, akan aku bahas lebih detail di bagian review.

Langsung aja. Buat kalian yang udah penasaran dengan performa produk-produk kosmetik dari Implora ini dan pengen tau kesanku setelah nyobain keempat produk Implora Day To Day Series ini, yuk simak review-nya di bawah ini.

1. Review Implora Day to Day Series: KeyChain Lip Bullet

Nama produk ini adalah “KeyChain Lip Bullet.” Benar-benar mewakili bentuk kemasan dan lipstik ini secara keseluruhan. 

Seperti yang udah aku singgung di atas tadi, produk ini hadir dalam bentuk gantungan kunci (key chain) yang mungil dan lucu. Lalu, ukuran stick-nya di bagian dalam tak ubahnya seperti sebuah peluru (bullet).

Kemasan bagian luarnya menggunakan bahan silikon yang elastis. Kemudian kemasan bagian dalam menggunakan bahan plastik polycarbonat yang cukup kokoh serta tertutup rapat, jadi nggak akan gampang kemasukan air, misalnya kalau pas kehujanan.

Secara keseluruhan, desainnya menurut aku keren banget, nggak murahan, kokoh, simple, plus lucu. Cocok banget buat kita-kita yang nggak pengen ribet sama makeup pouch.

KeyChain Lip Bullet yang aku punya di rumah adalah seri: 04 Attention. Jadi, labelnya sendiri sudah mewakili warna (shade) lipstick ini.

Seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, warna merahnya agak terang, sehingga cukup menarik perhatian (attention) kalau dipakai. Menurutku, warna ini cocok banget kalau dipakai buat ngantor, ngampus, atau untuk menghadiri acara-acara resmi.

Kalau kalian merasa nggak cocok sama shade 04-Attention ini, kalian masih bisa memilih 4 warna lainnya. Karena memang, Implora KeyChain Lip Bullet ini hadir dalam 5 pilihan warna yaitu:

  • 01 Intention 
  • 02 Habitual
  • 03 Extraordinary 
  • 04 Attention 
  • 05 At Night

Tekstur KeyChain Lip Bullet Implora ini menurut aku enteng banget dan pakenya itu nggak dempul tapi udah bisa nutupin garis bibir. Warnanya kelihatan fresh dengan matte finish yang berasa agak creamy. Pokoknya cakep deh.

Pilihan shade ini menurut aku cocok banget sama kulit wanita Indonesia, dan bisa masuk ke (nyaris) semua tone kulit.

BTW, selain bisa dipakai buat mulas bibir, KeyChain Lip Bullet Implora ini juga bisa loh dipakai sebagai alternatif blush dan eyeshadow. Di samping itu, produk ini juga diformulasikan agar bisa memberikan nutrisi bisa membantu melembabkan bibir.

2. Review Implora Day to Day Series: Lite Matte Lip Cream

Kalau kalian pengen dapetin warna bibir dengan hasil akhir yang lebih matte, lebih awet, serta bisa bikin bibir kelihatan lebih bervolume, kalian wajib nyobain Implora Day to Day Series: Lite Matte Lip Cream.

Outer box (kemasan luar) produk ini warnanya seragam dengan produk-produk Implora Day to Day Series lainnya. Hanya saja, bentuk kemasannya lebih memanjang dan agak pipih. Packaging bagian dalam berukuran nyaris hanya setengah dari ukuran packaging bagian luar.

Untuk packaging bagian dalam, didesain dengan bentuk tube memanjang yang didominasi warna beige yang diberi aksen light purple (ungu muda).

Tutupnya sendiri menggunakan tutup mode ulir yang sekaligus berfungsi sebagai handle kuas aplikator.

Kesan aku untuk produk ini, bangus banget! Bentuknya lucu, trus harganya murah. Tapi yang bikin aku benar-benar suka, Implora Day to Day Series Lite Matte Lip Cream ini punya tipikal yang ringan dan warnanya cakep banget.

Pengalaman aku pakai Lite Matte Lip Cream ini, mudah, transfer proof, di bibir itu nggak kering (alias lembab) sehingga bebas pecah (crack free) meskipun warnanya velvet-matte, terus hasilnya ringan.

Karena saya nggak terlalu suka tampil glamor. Untuk lip cream, saya pilih warna yang agak kalem yaitu warna Uplifted. By the way, selain warna yang saya pilih ini, masih ada 5 pilihan warna lainnya yang tersedia, yaitu: Cheris, Passionate, Humble, Ambition, dan Attitude. Jadi total warna (shades) lip cream Implora ini ada 6.

Udah deh! kalau kalian tanya aku “apakah Lip Cream ini cocok buat daily use?” Aku akan jawab, “Hundred percent yes!” Nggak cuma itu, Implora Lite Matte Lip Cream ini juga bisa lho kalau mau dipakai buat base ombre. Apalagi pilihan shade (warnanya) juga banyak, seperti yang bisa kalian lihat di bawah ini.

  • 01 Uplifted
  • 02 Cheris
  • 03 Passionate
  • 04 Humble
  • 05 Ambition
  • 06 Attitude

Beli Implora Lite Matte Lip Cream ini tuh nggak bakalan rugi. Soalnya, selain punya performa yang cukup impresif dan harga yang murah banget--cuma Rp34.500; produk ini juga dilengkapi dengan bahan-bahan pelembab, sekaligus nutrisi yang menyehatkan bibir seperti Jojoba Oil, Coconut Alkanes, Hyaluronic Acid, Avocado Oil, serta Omega 3,6,9.

3. Review Implora Day to Day Series: Two Way Cake

Ini pertama kalinya aku nyobain bedak padat alias Two Way Cake dari Implora. Kebetulan, yang aku pakai adalah seri 04-Honey. Ini adalah pilihan warna yang paling sama kulitku yang medium diantara 5 warna (shades) lainnya yaitu 02 Butter, 03 Cashew, 04 Honey, 05 Toffee, dan 06 Nutmeg.

Sebelum aku nge-review bagaimana performa Two Way Cake Implora 04 Honey yang aku cobain, aku mau bahas dulu packaging-nya.

Kalau untuk desain, packaging Implora Two Way Cake ini menurut aku cukup cute meski nggak ada yang spesial. Ukuran dan bentuknya masih terkesan sangat familiar. Kemasannya dilengkapi cermin dan dan juga powder-puff.

Keluhan aku untuk packaging cuma satu aja. Engsel powder pot-nya kurang pakem. Jadi gampang ketutup lagi pas mau ngambil powder-puff yang tersimpan di bawah pot.

Setelah aku cobain, kesan aku untuk performa oil control dan blurring effect-nya lumayan impresif. Untuk coverage-nya ada di level medium to full dengan tekstur yang soft dan ringan. Kalau malas pakai foundation, aku rasa Two Way Cake Implora ini udah lebih dari cukup untuk menampilkan make up yang flawless dan simpel serta nggak terkesan tebal.

Sedangkan untuk shade 04 Honey ini, aku ngerasa cocok banget kalau diterapkan ke kulit dengan tone medium atau medium light. Jadi pas aku terapin di kulit wajahku yang punya tone medium, shade 04 Honey ini langsung blend dan bikin mukaku keliatan makin segar dan cerah.

Kelebihan Implora Day to Day Series Two Way Cake menurut aku banyak banget. Selain yang sudah aku sebutin di atas tadi, berikut adalah beberapa kelebihan Implora Day to Day Series Two Way Cake yang menurut aku layak banget dipertimbangkan.

  • Harganya itu murah. Untuk regular pack, harganya sekitar Rp67.000. Terus kalau udah habis, kita bisa membeli refill pack harganya cuma Rp45.000 aja
  • Bisa diterapkan di kulit normal dan kulit kering, bedak padat Implora Day to Day Series Two Way Cake ini juga bisa diterapkan di kulit kombinasi karena karena dilengkapi dengan oil control
  • Performa oil-control-nya menurut aku cukup ok
  • Travel friendly
  • Coverage-nya cukup bagus dan lumayan bisa nutupin pori-pori

4. Review Implora Day to Day Series: Brow POP

Produk terakhir Implora Day to Day Series adalah pensil alis berlabel Brow POP dengan tip berukuran 1.5 mm yang bisa menghasilkan efek mikro bleeding.

Kalau kalian sulit membayangkan ukuran 1.5 mm itu, kalian bisa liat tip (ujung) spidol kecil Snowman yang umumnya punya tip berukuran antara 1 mm hingga 2 mm.

Kemasan pensil alis (Brow POP Implora) ini ramping banget. Lebih ramping dibandingkan dengan pensil atau pulpen pada umumnya, dan bobotnya juga sangat ringan.

Warna kemasannya didominasi warna beige dengan aksen ungu muda. Warna Brow POP yang kita beli, bisa dilihat di bawah tutup spoolie (brush/sikat) alis.

Jadi, pensil alis ini didesain dengan dua buah ujung. Ujung dengan tutup yang agak panjang berisi pensil, sedangkan di tempat yang berlawanan--yang tutupnya agak pendek berisi spoolie atau sikat alis.

Yang aku cobain adalah shade Medium Brown. Karena menurut aku, warna ini cocok banget sama warna kulitku dan bentuk alisku yang nggak terlalu tebal.

FYI, selain warna Medium Brown, Implora Day to Day Series Brow Pop punya 4 warna lain, yaitu: Taupe Ash Brown, Dark Brown, dan Dark Ash. Jadi, totalnya ada 5 shades.

Setelah nyobain, aku cukup terkesan karena tip-nya yang kecil ini ngebantu banget dalam membuat tampilan alis yang natural. Meskipun ujungnya lancip, pensil alis ini nggak bikin kulit sakit karena teksturnya cukup lembut. Nggak heran sih, mengingat Implora Brow Pop ini sudah pakai teknologi double wax.

Hasilnya lumayan halus dan tahan lama (long lasting) serta waterproof. Terus, meskipun pensilnya lembut, tapi nggak gampang patah. Asal ngeluarinnya nggak terlalu panjang ya… 

Sedikit tips dari aku, kalau kalian pengen alis kelihatan lebih natural, manfaatkan sikat alis (spoolie) bawaannya. Karena, spoolie ini benar-benar bisa membantu meratakan warna sekaligus membentuk guratan yang bikin bentuk alis tampak lebih natural.

Kesimpulan Review Implora Day to Day Series

Setelah nyobain keempat produk Implora Day to Day Series yang terdiri atas, KeyChain Lip Bullet (04 Attention), Lite Matte Lip Cream (05 Ambition), Two Way Cake (04 Honey), dan Brow POP (Medium Brown), aku setuju kalau produk-produk ini memang cocok banget untuk pemakaian sehari-hari (daily use).

Karena, produk Implora Day to Day Series ini punya hampir semua kriteria makeup yang kita butuhkan untuk tampil cantik setiap hari. Mulai dari kemasannya yang ramping dan ringan serta travel friendly, praktis, hasilnya memuaskan, pilihan warna (shade) yang lengkap, dan harganya sangat terjangkau.

Nggak cuma itu, aku sekali lagi dibuat terkejut oleh Implora karena menawarkan refill pack (kemasan isi ulang) buat Two Way Cake (bedak padat). Aku bilang “sekali lagi” karena sebelumnya Implora juga menawarkan refill pack untuk skin care 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel. Awal-awal harga kemasan regulernya sekitar Rp72.500 dan refill-nya Rp35.000. Yang kalau dipikir-pikir, harganya itu nyaris setengah dari harga kemasan reguler.

Inilah salah satu alasan yang bikin aku nggak ragu buat merekomendasikan produk-produk Implora. Karena selain menawarkan produk dengan kualitas yang impresif, mereka juga peduli dengan kantong kita yang kadang nggak terlalu tebal.

Buat kalian yang pengen tahu lebih jauh seputar produk Implora Day to Day Series, mulai dari bedak padat, lip cream, lipstik, dan juga pensil alis-nya, kalian bisa langsung mengunjungi website resmi Implora dengan mengklik link yang aku cantumkan.

Terus buat kalian yang tertarik untuk beli Implora Day to Day Series, saran aku beli aja langsung di olshop resmi Implora yang ada di Shopee Mall atau di Tokopedia, Lazada, dan juga Tik Tok Shop.

Post a Comment for "Review 4 Produk Implora Day to Day Series: Mulai dari Lip Bullet, Two Way Cake, Matte Lip Cream, & Brow POP"