Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Rekomendasi Jasa Pengiriman Online Terbaik Menurut Saya

Di era modern seperti saat ini, peran jasa pengiriman sangat besar dalam membantu kita dalam memobilisasi barang.

Saya sendiri sangat mengandalkan jasa pengiriman online untuk mengirim berbagai macam barang.

Ya, meskipun saya tidak berprofesi sebagai salah satu pedagang online, tapi dalam kehidupan sehari-hari saya masih sering mengirim berbagai macam barang, baik di dalam provinsi ataupun antar provinsi dan bahkan ke luar pulau.

Pengalaman saya mengirim berbagai macam barang menurut saya cukup berharga untuk dibagikan.

Karena, saya yakin di luar sana pasti ada banyak orang-orang seperti saya, yang memang membutuhkan pelayanan pengiriman terbaik.


Jasa Pengiriman Online “Terbaik”

Tapi kalau kita ngomongin soal jasa pengiriman online “terbaik,” Setiap orang pasti punya referensinya masing-masing dan punya pendapat sendiri-sendiri.

Karena itulah, pada tulisan ini, saya sengaja memberi judul “rekomendasi jasa pengiriman online menurut saya.”

Karena, kata “terbaik” ini sifatnya masih subjektif, sehingga setiap orang pasti punya pendapatnya sendiri-sendiri.

Saya menyertakan kata “menurut saya” karena yang akan saya bagikan pada artikel ini adalah pengalaman saya pribadi.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, berikut adalah beberapa rekomendasi jasa pengiriman online yang menurut saya paling bagus di Indonesia.

1. J&T Express

J&T Express selalu menjadi pilihan utama saat saya diharuskan untuk mengirim barang, baik di dalam provinsi ataupun keluar daerah termasuk ke luar pulau.

Ada beberapa alasan mengapa saya memilih J&T Express sebagai salah satu layanan jasa pengiriman online terbaik. Seperti misalnya,

  • Tarif pengiriman yang sangat bersahabat. Ini adalah alasan utama saya memilih J&T Express dibandingkan jasa pengiriman yang lain. Meskipun, sekarang tarif pengiriman dari beberapa penyedia jasa pengiriman online semakin bersaing
  • Pelayanannya cepat. Saya jarang mengantri ketika mengirim barang di J&T. Di kota tempat tinggal saya, pelayanan biasanya dilakukan oleh 2 hingga 3 orang sehingga prosesnya relatif cepat
  • Lokasi kantornya dekat dari rumah. Meskipun menyediakan layanan jemput barang, tapi saya seringkali merasa lebih nyaman kalau mengantar sendiri paket ke kantor J&T yang lokasinya nggak terlalu jauh dari rumah. Kadang-kadang, saya sengaja mencari waktu saat mengantar anak sekolah karena lokasinya yang memang satu jalur
  • Jangkauannya luas. J&T Express memiliki jaringan pengiriman yang menurut saya cukup luas. Karena itulah, banyak paket yang saya percayakan ke J&T
  • Pengirimannya cepat. Ketika belanja online, saya selalu menjadikan J&T Express sebagai pilihan utama karena pengirimannya sangat cepat
  • Kurir ramah dan pekerja keras. Saya angkat topi untuk kurir J&T karena mereka selalu berusaha mengantar barang secepat mungkin. Bahkan tak jarang, mereka tetap datang mengantar barang saat hari sudah malam
  • Kondisi paket yang terjaga. Sebagian besar paket yang saya terima atau saya kirim selalu dalam keadaan yang bagus ketika diterima. Jarang sekali saya menemukan paket yang kondisinya koyak atau rusak
  • Gampang dilacak. Paket yang kita kirim juga lebih mudah dilacak sehingga kita bisa tahu estimasi waktu pengiriman dan kapan (perkiraan) paket akan tiba di rumah

2. Lion Parcel

Lion Parcel adalah jasa pengiriman online lainnya yang menurut saya cukup bagus.

Menurut saya, pelayanan mereka cukup memuaskan karena kantor mereka cukup banyak di kota tempat tinggal saya. Saya yakin, di kota-kota lain juga tidak jauh berbeda.

Lion Parcel adalah salah satu penyedia jasa pengiriman online yang menurut saya relatif mudah ditemukan di kota-kota.

Keberadaannya yang mudah ditemukan ini memberikan kesan positif bagi saya sebagai pelanggan.

Selain itu, mereka juga menawarkan harga yang bersaing. Tarifnya yang terjangkau untuk pengiriman dalam kota maupun ke luar daerah adalah salah satu yang paling ramah kantong.

Jangkauannya juga luas. Karena itulah, saya juga sering menggunakan layanan pengiriman Lion Parcel untuk mengirim barang ke luar pulau.

Estimasi waktu pengirimannya juga relatif cepat. Begitu juga dengan penanganan paket yang cukup baik sehingga paket bisa sampai dalam kondisi yang masih bagus.

3. SiCepat

Untuk pengiriman barang dari kota-kota besar seperti Jabodetabek dan Bandung, selain J&T saya juga kerap memprioritaskan SiCepat.

Sesuai dengan namanya, SiCepat selalu berusaha menawarkan kecepatan pengiriman yang mengagumkan. Bisa dibilang, pengalaman saya selama memakai jasa SiCepat benar-benar memuaskan.

Paket yang saya kirim selalu tiba tepat waktu sesuai dengan estimasi yang mereka berikan.

Sistem pelacakan yang mereka hadirkan juga cukup canggih dan akurat sehingga kita bisa dengan mudah memantau posisi paket secara real time.

4. Ninja Xpress

Ninja Xpress juga masuk ke dalam daftar rekomendasi jasa pengiriman online terbaik menurut saya.

Berdasarkan beberapa pengalaman saya mengirim barang menggunakan Ninja Xpress semuanya memberikan meninggalkan kesan yang positif.

Sistem pelacakannya juga akurat. Begitu juga dengan layanan pelanggannya yang lumayan responsif.

Hal lain yang menjadi “nilai plus” Ninja Xpress adalah ketepatan waktu pengirimannya. Tak jarang, barang yang saya kirim tiba lebih cepat daripada estimasi yang seharusnya.

5. Anteraja

Meskipun staging Anteraja di kota tempat tinggal saya hanya satu, tapi pelayanan mereka cukup prima.

Penjemputan paket relatif cepat sehingga kita tidak perlu menunggu lama. Begitu juga dengan layanan pengirimannya, relatif on time.

Selain murah, pengalaman saya menggunakan antar aja tak pernah ada masalah.

Kurirnya juga ngebut dalam mengantar paket. Dan rata-rata, mereka datang mengantar paket di jam kerja. Jarang banget mereka mengantar paket di sore hari.

6. JNE

Meskipun gaung JNE sudah semakin jarang terdengar, tapi untuk pengiriman elektronik ke luar daerah, pilihan saya selalu jatuh pada JNE.

Disaat penyedia jasa pengiriman lainnya menolak pengiriman barang elektronik, JNE selalu siap menerima.

Inilah yang membuat saya selalu memprioritaskan JNE untuk mengirim pengiriman barang elektronik ke luar daerah atau ke luar pulau.

7. Deliveree

Kalau ngomongin soal fitur yang melimpah dan harga yang terjangkau, rasanya sulit untuk tidak menyebut Deliveree.

Pasalnya, perusahaan jasa pengiriman yang mulai mengaspal pada tahun 2015 ini, sejauh yang saya tahu, adalah salah satu penyedia layanan jasa pengiriman online yang fiturnya sangat melimpah dan tarifnya sangat ramah kantong.

Selain melayani pengiriman, mereka juga melayani penjemputan barang. Mereka menyediakan jasa bongkar-muat dan juga menyediakan opsi asuransi untuk pengiriman.

Sayangnya, di kota tempat tinggal saya kantor Deliveree masih belum ada.

8. POS Indonesia

Ketika ingin mengirim barang-barang berukuran besar, saya biasanya akan memilih Pos Indonesia.

Meskipun persaingan dari jasa pengiriman online lainnya sudah mulai terasa dampaknya pada Pos Indonesia, namun hingga saat ini saya merasa jika pelayanan dan kecepatan pengiriman Pos Indonesia masih menjadi salah satu yang terbaik.

9. J&T Cargo

Untuk pengiriman barang-barang besar atau barang-barang berat keluar daerah seperti LCD TV dan semacamnya, saya masih mempercayakan pada J&T Cargo.

Yang saya sukai dari J&T Cargo selain menawarkan pelayanan yang memuaskan, mereka juga kerap menawarkan harga promo. Sehingga, biaya pengiriman barang jadi jauh lebih murah.

Di samping itu, mereka juga menyediakan jasa packing kayu yang relatif terjangkau.

Packing kayu yang mereka sediakan punya standar sendiri sehingga barang-barang yang kita kirim lebih terjamin keamanannya.

10. Wahana Express

image from wahana.com

Rekomendasi jasa pengiriman online terbaik lainnya menurut saya adalah Wahana Express.

Perusahaan logistik ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk mengirim barang berbiaya rendah.

Wahana Express juga menjadi salah satu pilihan jasa pengiriman online yang sangat mudah ditemukan kantornya. Bahkan di kota kecil seperti tempat tinggal saya ini, lokasi kantor Wahana Express sangat mudah dicari.

Penutup

Itulah 10 rekomendasi jasa pengiriman online terbaik menurut saya. Kalau kalian punya rekomendasi jasa pengiriman online lainnya, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar. Dan, ceritakan juga pengalaman kalian dalam menggunakan berbagai jasa pengiriman. Karena pengalaman kalian akan menjadi referensi yang sangat berharga untuk pembaca blog ini.

Post a Comment for "10 Rekomendasi Jasa Pengiriman Online Terbaik Menurut Saya"