Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Saya Mencoba Scarlett Brightly Essence Toner

Menurut seorang dokter kulit bersertifikasi bernama Dr. Hadley King yang berbasis di New York City mengatakan bahwa, toner adalah salah satu senjata yang paling ampuh untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa, toner secara khusus sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang punya kulit berminyak atau berjerawat, serta oleh orang-orang yang menginginkan pembersih yang ampuh membersihkan makeup maupun produk yang agak berat seperti tabir surya (sunscreen). 


Apa yang dikatakan oleh dermatologist (dokter kulit) tersebut di atas sebenarnya adalah sebagian kecil dari fungsi toner wajah. Pasalnya, selain manfaat-manfaat tersebut, toner juga bisa…

  • Membantu mengecilkan ukuran pori-pori. Jadi, kalau kulit wajah kita punya pori-pori yang besar sehingga terlihat kasar. Menerapkan sedikit toner dengan menggunakan bola-bola kapas bisa membantu menghilangkan minyak di wajah juga sekaligus bisa bikin pori-pori wajah kita mengecil
  • Sangat efektif dalam membantu mengembalikan keseimbangan PH kulit. Ini adalah salah satu alasan mengapa saya suka menggunakan toner. Pasalnya, PH kulit kita seringkali terganggu saat menerapkan facial wash
  • Toner bisa membantu menutup pori-pori dan mengencangkan kulit serta membantu mengurangi penetrasi kotoran dan kontaminan lingkungan. Bahkan, toner juga digadang-gadang bisa melindungi dan menghilangkan klorin serta berbagai macam mineral yang berasal dari air keran yang kita gunakan saat cuci muka atau mandi
  • Toner juga bisa bertindak sebagai pelembab. Scarlett Brightly Essence Toner adalah salah satu contoh produk yang dilengkapi dengan fungsi pelembab
  • Membuat kulit wajah terasa lebih segar. Karena itulah, toner sangat direkomendasikan untuk selalu dibawa kemana-mana, termasuk saat travelling
  • Bisa membantu mencegah rambut tumbuh ke dalam (ingrown hair)

Itulah beberapa alasannya yang membuat saya hingga saat ini selalu mengandalkan toner untuk mengatasi masalah jerawat dan kulit berminyak.

Saya pikir, ini adalah cara yang lebih sehat jika dibandingkan dengan menggunakan make up untuk menutupi jerawat atau wajah yang berminyak.

Sekedar info. Kulit wajah saya adalah kulit kombinasi. Artinya, pada bagian T-Shape (dahi & hidung) cenderung berminyak, tapi bagian-bagian lainnya kering.

Toner Wajah Terbaik

Dalam mencari toner terbaik, saya sudah mencoba beberapa jenis toner dari berbagai merek yang berbeda. Dari sekian banyak toner yang saya coba, salah satunya adalah merek Scarlett.

Scarlett Brightly Essence Toner, saya anggap cukup spesial. Karena menurut saya, produk yang satu ini terbilang unik.

Saya katakan unik karena, selain memberikan berbagai manfaat seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya di atas. Toner Scarlett ini juga menawarkan beberapa manfaat lain seperti, membantu mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Menurut saya, Scarlett Brightly Essence Toner relatif bagus karena efektif memperkecil ukuran pori-pori, bisa membuat kulit jadi jauh lebih lembab, pemakaian rutin juga membuat kulit jadi terasa lebih kencang, dan kulit juga jadi lebih halus serta cerah.

Berbagai manfaat yang kita peroleh dari produk ini setelah digunakan secara rutin tidak lepas dari berbagai bahan aktif yang terkandung di dalamnya.

Berikut adalah sebagian bahan aktif yang ada di dalam toner Scarlett.

  • Allantoin adalah bahan yang dikenal efektif dalam melembabkan dan menghaluskan kulit
  • Natural vitamin C merupakan bahan aktif yang akan memancing pertumbuhan kolagen pada kulit wajah
  • Glutathione berguna untuk mencerahkan warna kulit, meratakan warna kulit, dan membantu menyamarkan noda-noda hitam
  • Niacinamide bermanfaat untuk mengecilkan ukuran pori-pori dan mengencangkan kulit
  • Witch hazel extract adalah bahan lain yang dikenal bisa mengecilkan pori-pori di samping dapat mencegah inflamasi
  • Jeju propolis extract berfungsi untuk menghaluskan dan mencerahkan kulit
  • Gripe water adalah bahan aktif yang berfungsi untuk melembabkan dan bisa menenangkan kulit

Setelah melihat serangkaian bahan aktif di atas. Sekarang kalian pasti tahu kenapa saya menyebut Scarlett Brightly Essence Toner sebagai produk yang menarik.

Tapi selain bisa membantu membersihkan kulit dan membuat kulit jadi lebih lembab serta lebih glowing, toner ini juga terkenal aman. Sehingga, bisa digunakan oleh ibu hamil atau ibu yang sedang menyusui, sekalipun tidak direkomendasikan bagi pengguna di bawah usia 13 tahun.

Untuk keamanan penggunaannya sendiri. Saya rasa, produk ini sudah memenuhi semua unsur sebagai face care yang aman. Pertama, karena produk ini sudah mengantongi izin BPOM, produknya Halal, dan tidak ada bahan-bahan berbahaya seperti merkuri maupun hydroquinone.

Untuk mengecek status izin BPOM RI setiap produk, bisa langsung dilakukan dengan scan QR Code yang ada pada kemasan gunakan kamera hp masing-masing.

Kelebihan Scarlett Brightly Essence Toner

Selain unggul dari segi performa dan juga kandungan bahan aktifnya yang sangat lengkap, produk ini juga unggul dilihat dari segi keamanannya.

Pasalnya, pada setiap kemasan Scarlett Brightly Essence Toner, telah dilengkapi dengan stiker hologram serta QR Code yang bisa di scan untuk mengecek keaslian produk.

Selain bisa di scan langsung menggunakan kamera hp, keaslian toner Scarlett yang kita beli juga bisa dicek secara manual dengan memasukkan kode yang ada di bawah QR Code tersebut pada laman https://verify.scarlettwhitening.com/.

Selain memasukkan kode yang ada di QR Code, kita juga diharuskan menginput beberapa data yang dibutuhkan seperti nama, kota tempat tinggal, nomor telepon, serta email sebelum bisa menekan tombol Check.

Tempat Beli dan Harga Scarlett Brightly Essence Toner

Harga Scarlett Brightly Essence Toner yang resmi sekitar Rp75.000 untuk kemasan 100 ml. Menurut saya, ini adalah harga yang cukup reasonable jika melihat berbagai keunggulan dan bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya.

Untuk membeli toner Scarlett yang dijamin asli, saya sarankan kalian untuk membeli langsung ke official store baik yang ada di online shop seperti Shopee, melalui Instagram, Tik Tok, atau bisa juga dipesan melalui langsung lewat WA.

Terlepas dari platform official store apapun yang ingin kalian pilih sebagai tempat membeli, kalian bisa langsung menemukan semua infonya di halaman https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Dengan mengklik link di atas, kalian bisa memilih belanja semua produk Scarlett. Mulai dari hair care seperti shampo dan conditioner, skin care, face care, hingga body care yang semuanya dijamin asli.

Post a Comment for "Pengalaman Saya Mencoba Scarlett Brightly Essence Toner"