Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengalaman Mencoba Face Care Scarlett Brightening Facial Wash

Mencuci wajah adalah rutinitas yang saya anggap sangat penting dan krusial. Karena, jika muka bersih dan bebas dari noda serta kotoran atau sisa-sisa make up, biasanya wajah saya jarang bermasalah. Sebaliknya, kalau muka tidak terlalu bersih saat dicuci, biasanya, muka saya bakal berjerawat meskipun tidak parah.

Karena cuci muka saya anggap sangat penting dan krusial, maka saya pun tidak ingin sembarangan memilih sabun pencuci muka (facial wash)


Dalam memilih produk facial wash, saya selalu berusaha mengutamakan produk yang tidak hanya menitikberatkan pada efektifitas dalam mengangkat kotoran. Karena saya juga ingin facial wash tersebut bisa membantu saya menjaga kelembaban, elastisitas, dan PH kulit.

Pasalnya, sabun wajah yang hanya membuat kulit kita terasa keset saja belum tentu bagus. Apalagi, jika sabun tersebut ternyata banyak mengandung SLS yang tentu saja akan menyebabkan kulit jadi kering dan semakin berminyak.

Mencoba Face Care Scarlett Brightening Facial Wash

Saya sebenarnya tidak begitu suka mencoba-coba produk baru jika sudah ada yang cocok. Tapi beberapa review menarik dari para influencer dan blogger di luar sana tentang Scarlett Brightening Facial Wash membuat saya tertarik dan ingin ikut mencoba.

Tiga poin yang membuat saya tertarik untuk mencoba menggunakan Brightening Facial Wash dari Scarlett diantaranya adalah,

  1. Produk ini digadang-gadang bisa membersihkan kulit wajah dengan baik
  2. Bisa melembabkan dan menjaga elastis kulit wajah, serta
  3. Bisa menyejukkan dan menenangkan kulit yang teriritasi ringan

Tidak lama setelah paket face care Brightly Series Scarlett yang disebut Brightening Facial Wash tersebut tiba di rumah, saya pun langsung mencobanya. Karena kebetulan, sabun pencuci wajah saya yang lama sudah hampir habis.

Saat saya gunakan, kemampuan facial wash dari Scarlett ini cukup bisa diandalkan untuk membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up. Apalagi, jika kita menerapkan langkah-langkah mencuci wajah yang benar.

Setelah menggunakannya untuk mencuci wajah, kulit wajah terasa lembab dan tidak kering atau keset. Dari sini saja, saya sudah bisa menilai kalau facial wash ini cukup berkualitas.

Sebagai informasi, sabun pencuci wajah yang menyebabkan kulit menjadi kering dan keset sebenarnya kurang bagus. Karena biasanya, penyebab kulit kita menjadi kering dan keset setelah dicuci dengan facial wash adalah karena, kandungan sabun (SLS) pada facial wash tersebut menyebabkan kelembaban alami kulit kita terkikis.

Padahal, tujuan kita merawat wajah adalah untuk menjaga kelembabannya. Bahkan, banyak orang yang rela membeli toner, face cream, hingga serum demi melembabkan wajah.

Jadi, kalau kelembaban wajah kita terkikis akibat penggunaan sabun wajah, maka itu artinya, produk tersebut perlu dipertanyakan.

Setelah rutin menggunakan Brightening Facial Wash dari Scarlett ini, saya bisa melihat perbedaannya. Kini, wajah saya tampak lebih cerah, terasa lebih lembab saat disentuh, dan terasa lebih kencang.

Cara Menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash

Untuk mendapatkan hasil terbaik saat menggunakan facial wash dari Scarlett ini, saya mencoba menggunakannya di pagi dan sore hari sebelum menerapkan rutinitas skincare harian saya. Adapun cara mencuci muka saya terapkan sesuai dengan saran dari Scarlett, yaitu dengan…

  • Menuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan. Kemudian,
  • Saya terapkan ke seluruh area wajah sambil memijat-mijat dengan gerakan melingkar sampai terasa cukup bersih, sebelum kemudian dibilas

Selain efektif untuk mengangkat kotoran, pijatan ujung jari dengan gerakan melingkar ternyata bermanfaat juga untuk membantu agar bahan-bahan yang ada di dalam facial wash Scarlett lebih mudah menembus lapisan kulit.

Beberapa bahan utama yang terkandung di dalam Scarlett Brightening Facial Wash ini diantaranya adalah:

  • Glutathione yang berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah
  • Aloe vera bermanfaat untuk mengencangkan dan merawat kulit
  • Vitamin E adalah bahan yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit sekaligus melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet
  • Rose petal merupakan bahan yang dikenal efektif dalam membantu menyegarkan kulit wajah

Keunggulan Scarlett Brightening Facial Wash

Setelah menggunakannya sekian lama, saya merasa ada beberapa hal yang menjadi keunggulan facial wash dari Scarlett ini. Misalnya,

  • Efektif membersihkan kotoran dan sisa-sisa make up
  • Tidak menyebabkan kulit kering
  • Menggunakannya secara rutin membuat kulit terasa jauh lebih lembab dan kencang
  • Produk ini aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui
  • Tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti hidroquinon maupun merkuri
  • Terdaftar di badan Badan POM dan Halal
  • Harganya sangat terjangkau
  • Kita bisa mengecek keaslian produk karena di setiap kemasannya terdapat QR Code yang dapat di scan menggunakan kamera hp. Atau, bisa juga langsung memasukkan kode yang tertera pada QR Code secara manual pada halaman https://verify.scarlettwhitening.com/.

Beli Scarlett Brightening Facial Wash

Untuk produk-produk kosmetik, saya tidak pernah membeli di sembarang tempat. Saya biasanya akan memesan langsung di official store demi menghindari produk palsu.

Nah, kalau kamu cukup aware dengan keaslian produk dan tidak ingin repot-repot mencari tempat membeli yang terjamin dan terpercaya, saran saya beli saja langsung ke https://verify.scarlettwhitening.com/. Dengan mengklik link tersebut, kalian bisa memesan langsung ke official shop di Shopee Mall, market place, lewat WhatsApp, maupun Instagram dan TikTok.

Post a Comment for "Pengalaman Mencoba Face Care Scarlett Brightening Facial Wash"