Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Atasi Kulit Kering dan Kasar dengan Pond’s Triple Glow Serum

Seiring bertambahnya usia, perlahan tapi pasti kulit kita akan tampak kusam, menua, dan jadi kasar. Namun tidak jarang juga, ada orang yang kulitnya menua lebih awal dan ada juga yang tampak awet muda hingga usia senja.


Ternyata, semua itu dipengaruhi oleh kesehatan dan kelembaban kulit. Karena itu, sangat penting untuk menjaga agar kulit kita tetap terhidrasi dan sehat.

Kalau kamu menyangka bahwa hanya orang-orang yang memiliki kulit bertipe kering saja yang membutuhkan pelembab, kamu salah. Karena faktanya, orang-orang yang memiliki kulit dengan tipe normal, tipe kombinasi, atau kulit berminyak sekalipun. Ternyata, juga membutuhkan pelembab.


Pasalnya, kulit kita setiap hari terkena sinar UV dari matahari yang membuatnya menjadi gelap, kering, gatal, dan kasar. Di samping sinar matahari, sebenarnya masih ada banyak faktor-faktor lainnya yang dapat menyebabkan kulit kita jadi kering dan kasar serta kusam.


Nyatanya, bukan hanya sinar UV dari matahari saja yang bisa membuat kulit jadi kering. Melainkan, suhu udara yang dingin dan kering seperti udara di ruangan ber-ac juga dapat menyebabkan kulit kita jadi kering dan cepat menua.


Jangan lupa juga, Selain faktor eksternal seperti yang telah saya sebutkan tadi, faktor internal juga memiliki pengaruh yang sangat signifikan.


Beberapa contoh penyebab kulit kasar yang disebabkan karena faktor internal diantaranya adalah, merupakan penghalang kulit yang menyebabkan kulit kekurangan kelembaban lipid, kondisi kesehatan tertentu seperti eksim dapat menyebabkan folikel menjadi kasar, hingga kurangnya konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan.


Cara Saya Mengatasi Kulit Kering dan Kasar

Untuk merawat kulit, saya tidak pernah sembarangan memilih produk. Karena salah memilih produk justru bisa membuat kulit kita jadi tambah bermasalah.


Karena itu, sebelum memilih produk tertentu, Saya biasanya melakukan riset atau membaca ulasan-ulasan dari pakar-pakar kesehatan kulit (dermatologist).


Dari mereka, saya banyak tahu bagaimana caranya merawat kulit. Dan bahan apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan. Entah itu untuk menghaluskan ataupun melembabkan kulit.


Sejauh yang saya tahu, salah satu kunci untuk menjaga mencegah kulit kasar adalah dengan menghindari produk perawatan kulit yang terbuat dari bahan-bahan yang dapat atau berpotensi mengiritasi kulit seperti, alkohol.


Seingat saya, seorang dokter kulit bersertifikat yang sekaligus menjabat sebagai CEO Curology bernama David Lortscher, MD, pernah mengatakan bahwa, pelembab terbaik bagi kulit kita adalah produk yang mengandung bahan asam hyaluronic (hyaluronic acid).


Karena bahan tersebut memiliki sifat yang bisa mengikat kelembaban dan membantu kulit agar tetap terhidrasi dan kenyal.


Dari sekian banyak produk perawatan kulit (skincare) yang pernah saya coba, Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum adalah salah satu yang konsentrasi kandungan Hyaluronic Acid relatif tinggi.


Untuk melembabkan kulit, saya menyukai produk seperti Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask.


Produk perawatan kulit berbentuk masker (sheet mask) ini mengandung serum 100 kali lebih banyak dari masker wajah pada umumnya.


Di dalam masker serum Pond's terkandung hyaluronic acid complex yang terkenal efektif dalam melembabkan kulit seperti yang telah saya sampaikan di atas karena sangat mudah meresap ke dalam lapisan epidermis.


Di samping kandungan tersebut, hyaluronic acid, Pond's Triple Glow Serum Mask juga mengandung dua bahan lainnya yang juga memiliki konsentrasi tinggi, yaitu Gluta-Boost-C dan Vitamin B3.


Apa sih manfaat kedua kandungan tersebut?

  1. Gluta-Boost-C. Ini adalah bahan yang biasanya digunakan untuk menyamarkan noda hitam dan mencerahkan kulit. Sebagai informasi, Gluta-Boost-C yang terkandung di dalam Pond's Triple Glow Serum Mask dapat bekerja 60 kali lebih efektif dibandingkan dengan vitamin C dalam mencerahkan wajah dan menyamarkan noda noda hitam
  2. Vitamin B3. Bahan yang satu ini dikenal juga dengan sebutan niacinamide. Adalah salah satu bahan terbaik untuk menghaluskan kulit dan mengecilkan ukuran pori-pori di wajah


Dengan adanya kombinasi 3 kekuatan maksimal yang berasal dari hyaluronic acid, Gluta-Boost-C, dan Vitamin B3 ini, wajah akan terlihat lebih cerah, halus, dan lembab.


Saya sendiri sudah membuktikan kemampuan produk ini dalam mencerahkan, menghaluskan, ataupun melembabkan kulit.

Cara Saya Mencerahkan Kulit


Sejak anak saya mulai sekolah, saya semakin sering keluar rumah. Baik itu, untuk mengantarnya di pagi hari ataupun untuk menjemputnya di siang hari.


Tidak seperti sinar matahari di pagi hari, paparan sinar matahari di siang hari terasa lebih menyengat, hingga membuat kulit saya jadi semakin gelap.


Dan, seperti yang telah saya sampaikan di atas, sinar matahari nggak hanya bikin kulit kita jadi kelihatan gelap karena penumpukan tan, tapi juga bikin kulit kita jadi kering dan kasar karena kehilangan kelembabannya.


Untuk menjaga agar kulit tetap cerah, selain menggunakan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask, saya juga menggunakan Pond’s Triple Glow Serum varian cair atau liquid.


Menurut saya, varian cair lebih cocok gunakan di pagi hari setelah mandi atau sebelum berangkat kerja dan di malam hari sebelum tidur.


Karena, produk ini bisa digunakan begitu saja tanpa harus menunggu hingga 15 s/d 20 menit seperti saat menggunakan varian masker.


Menggunakan serum sebelum tidur juga sangat disarankan karena, saat itulah kulit kita melakukan regenerasi sel. Sehingga, sel-sel yang baru dan lebih sehat lebih mudah menggantikan sel-sel yang sudah tua dan mati.


Sama seperti varian mask, Pond’s Triple Glow Serum varian cair juga mengandung Gluta-Boost-C yang dapat mencerahkan kulit 60 kali lebih efektif dibandingkan vitamin C, serta Vitamin B3 dan hyaluronic acid.


Menurut saya, Pond’s Triple Glow Serum Mask lebih cocok digunakan untuk melembabkan kulit meskipun juga bisa digunakan untuk menghaluskan dan mencerahkan. Sebaliknya, Pond’s Triple Glow Serum lebih cocok digunakan untuk mencerahkan kulit karena bisa digunakan sebelum tidur tanpa perlu dibilas lagi.


Cara Menggunakan Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum


1. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum Mask



Untuk varian masker, saya biasanya menggunakan produk ini saat hari libur, atau ketika punya banyak waktu luang. Pasalnya, kita perlu menunggu antara 15 hingga 20 menit agar 3 kekuatan maksimal (vitamin C, Vitamin B3, dan hyaluronic acid) yang ada didalamnya dapat terserap optimal ke dalam kulit wajah.


Cara menggunakan sheet mask Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum sangat mudah.


Setelah dibuka, kita bisa langsung mengaplikasikannya ke wajah. Biasanya, saya akan mencari lubang mata terlebih dahulu. Setelah itu barulah saya meratakan bagian-bagian yang lainnya.


Save gunakan, lubang untuk bagian mata hidung dan mulut masker serum Pond's ini terasa sangat pas di wajah saya. Disamping itu, seluruh bagian masker juga bisa mengcover wajah saya hingga Gan dekat bagian telinga.


2. Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum

Sedangkan untuk varian cair atau liquid cara menggunakannya sama seperti cara menggunakan serum wajah pada umumnya. Yaitu dengan diaplikasikan terlebih dahulu di beberapa titik.


Saya sendiri, biasanya mengaplikasikan serum ini di dahi, kedua pipi, hidung, dan dagu, sebelum kemudian saya ratakan ke seluruh bagian wajah dengan gerakan melingkar sambil memberikan pijatan-pijatan lembut.


Untuk mendapatkan hasil maksimal, serum ini sebaiknya digunakan dua kali sehari, yaitu di pagi hari setelah mencuci wajah atau setelah mandi dan di malam hari sebelum tidur.

Berapa Harga Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum?


Buat kalian yang penasaran dengan harga Pond’s Bright Beauty Triple Glow Serum varian Mask ataupun liquid, harganya hanya 18K saja kalau kita beli di Indomaret.


Untuk membelinya, kalian bisa langsung mengklik link yang telah saya cantumkan di atas. Dan, untuk kalian yang masih penasaran dan ingin mengetahui lebih banyak informasi mengenai skincare terbaru dari Pond's ini, kalian bisa langsung berkunjung dan follow sosial media Pond's Indonesia baik di Facebook ataupun Twitter. Untuk Facebook, Alamatnya ada di https://www.facebook.com/pondsindonesia. Sedangkan untuk Twitter, kalian bisa membuka tautan berikut ini https://twitter.com/PondsIndonesia.

Post a Comment for "Tips Atasi Kulit Kering dan Kasar dengan Pond’s Triple Glow Serum"