Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ladies, Ini Dia 7 Cara Meningkatkan Kesehatan Payudara yang Perlu kamu Tau

Menurut sebuah penelitian terbaru, ada banyak masalah kesehatan yang dihadapi oleh wanita terutama yang berkaitan dengan payudara mereka. Dan, masalah kesehatan terus meningkat dari waktu ke waktu. Masalah ini tidak hanya disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi oleh wanita akan tetapi juga disebabkan karena kurang olahraga serta karena gaya hidup tidak sehat yang semakin banyak dijalani oleh terutama wanita-wanita karir.

Dari hasil penelitian tersebut, tentu kita bisa mengetahui beberapa faktor yang seharusnya tidak kita tinggalkan agar payudara tetap sehat. Dalam studi-studi tersebut, faktor bahan kimia juga memegang peranan penting pada menurunnya tingkat kesehatan payudara disamping kekurangan vitamin D.

Pada saat ini, banyak perempuan yang justru menghindari susu karena takut gemuk. Mereka takut memiliki lemak karena jarang berolahraga. Padahal salah satu cara terbaik untuk menjaga berat badan agar tetap ideal dan terhindar dari penumpukan lemak adalah dengan berolahraga dan bukan sebaliknya dengan diet ketat.

Ada beberapa fakta menarik mengapa tingkat kesehatan payudara wanita semakin menurun di seluruh dunia. Penggunaan alat kontrasepsi, menggunakan Bra, dan lain-lain bisa menyebabkan kanker payudara.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai masalah ini, berikut adalah beberapa poin penting cara meningkatkan kesehatan payudara agar anda terbebas dari berbagai masalah.

Makanan Sehat

Pertama, pastikan anda mengkonsumsi makanan sehat yang terdiri atas biji-bijian, buah-buahan dan makanan segar lainnya termasuk sayuran. Sebaliknya, hindarilah makanan olahan, gula, dan makanan-makanan yang digoreng karena hal tersebut banyak mengandung lemak jenuh atau kolesterol.

Vitamin

Vitamin juga memainkan peranan penting terhadap kesehatan kita. Khususnya kesehatan payudara, vitamin D sangat dibutuhkan. Selain itu, makanan yang banyak mengandung asam lemak omega dan vitamin A juga harus dipenuhi. Makanan terbaik untuk kesehatan payudara adalah kunyit yang mengandung antioksidan dan dapat meningkatkan kesehatan payudara.

Cerdas memilih produk perawatan tubuh

Apakah anda sering menggunakan deodoran untuk mengatasi bau badan? Ternyata, deodorant terkadang memiliki kandungan aluminium sehingga hal tersebut menyebabkan kita tidak mudah berkeringat. Disamping itu, terdapat beberapa bahan kimia lain seperti paraben dan estrogen yang ternyata dapat berakibat buruk. Terutama dapat menyebabkan kanker payudara. Jadi berhati-hatilah saat menggunakannya.

Melepas Bra

Mungkin anda adalah salah satu wanita yang jarang melepas bra. Padahal, dukungan payudara tersebut adalah salah satu yang dianggap sebagai penyebab kanker. Untuk meningkatkan kesehatan payudara, anda dianjurkan tidak memakai bra terutama pada malam hari ketika anda tidur atau berada di rumah. Lebih dari 12 jam sehari menggunakan bra dapat meningkatkan resiko kanker payudara.

Bahagia

Untuk meningkatkan kesehatan payudara, anda juga harus fokus pada tingkat stres. Pastikan anda pandai memanajemen stres dan pandai menyeimbangkan hormon. Karena ini memegang peranan penting pada kesehatan kita.

Olahraga

Ada beberapa jenis olahraga yang juga sehat untuk payudara diantaranya adalah, angkat beban. Olahraga tidak boleh dilupakan karena memiliki pengaruh yang sangat besar bagi kesehatan payudara maupun kesehatan secara keseluruhan.

Perencanaan

Anda juga harus tahu untuk meningkatkan kesehatan payudara dianjurkan kepada setiap wanita untuk tidak berencana memiliki anak pada saat mereka berusia 30 tahun ke atas. Karena memulai memiliki anak pada usia tersebut dapat meningkatkan resiko terkena kanker payudara.

Selain poin-poin di atas, anda juga harus memperhatikan gaya hidup anda. Tidurlah secara teratur pada jam-jam tertentu dan jangan terlalu larut. Kemudian pilihlah makanan-makanan sehat dan jangan terlalu sering mengkonsumsi berbagai jenis obat-obatan termasuk juga hindarilah merokok atau menjadi perokok pasif. Karena hal tersebut sudah pasti merugikan.

Kesehatan payudara anda meningkat secara drastis, anda disarankan untuk tidur dengan posisi yang tepat dan jangan pernah tidur tengkurap karena hal tersebut dapat berbahaya. Disamping itu, usahakan anda tidur tanpa menggunakan bra pada malam hari seperti yang telah disampaikan pada tahun sebelumnya. Yuk mulai dari sekarang!

Post a Comment for "Ladies, Ini Dia 7 Cara Meningkatkan Kesehatan Payudara yang Perlu kamu Tau"