Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memasak Soup yang Enak dengan Sosis So Good

Bagi sebagian orang, memilih untuk memasak makanan untuk keluarganya adalah hal utama bagi mereka. Meskipun ada banyak juga yang lebih memilih simple dengan beli makanan dari luar untuk hidangannya sehari-hari. Namun tetap saja, masakan rumah jauh lebih sehat dan terjamin kebersihannya.



Saya sendiri adalah termasuk orang yang suka membuat makanan sendiri dirumah untuk keluarga. Ada banyak alasannya sih, tapi yang jelas dengan memasak sendiri dirumah untuk keluarga, saya bisa menghemat banyak uang belanja juga. Jadi ceritanya mau belajar jadi ibu bijaksana gitu deh ahaha..

Dan kali ini, saya mau cerita sayur yang sering saya masak saat bulan puasa seperti sekarang, sayur soup. Sayur ini memang gampang banget dibuatnya, selain itu sayur soup juga memiliki banyak kandungan gizi dari berbagai macam sayur yang ada didalamnya. Seperti brokoli, wortel, buncis dll. Jadi, selain pilihan sayurnya memang bervariasi, anak saya juga suka banget sama sayur sop ini. Jadi saya bisa menghemat banyak waktu juga untuk memasak kalau harus membuat beberapa menu masakan dalam sehari.

Sudah pernah mencoa membuat soup sendiri dirumah, apakah sayur ini juga jadi sayuran kesukaan keluarga dirumah? Kalau belum saya punya nih resepnya simple banget!

Bahan-bahan membuat sayur soup


  • 2 buah Wortel
  • 2 buah Kentang
  • 1 Brokoli ukuran sedang
  • 2 Daun bawang
  • 2 Seledri
  • 15 batang Buncis
  • 2 Sosis SO Good
  • 200gr ayam filet

Bumbu
  • Garam
  • Merica
  • Gula
  • 3 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih

Cara membuat soup sayuran

  1. Pertama, bersihkan semua sayuran serta bahan lainnya iris-iris sesuai selera.
  2. Kemudian, masukkan ayam yang dipotong dadu sekitar 1cm terlebih dahulu kedalam air mendidih, tunggu kurang lebih 5-7 menit. 
  3. Masukkan bumbu-bumbu yang sudah diiris atau dihaluskan. Saya sendiri memakai bumbu iris tanpa digoreng haha.. Memang sih, mungkin pertama kali bayangin rasa soup ini pasti aneh dan gak enak. Saya dapet resep ini dari tante dan berpikir seperti itu juga. Tapi pas nyoba sendiri, ternyata rasa soupnya lebih segar dan enak gak enek. Minyak-minyaknya sudah saya dapatkan dari rasa kaldu ayam yang sudah saya rebus tadi.
  4. Setelah itu berurutan masukkan wortel dan kentang tunggu sebentar. Lalu masukkan sosis So Good dan buncis yang dilanjutkan dengan daun bawang serta seledri. 
  5. Terakhir, masukkan brokoli yang sudah diiris sesuai selera. Tunggu mendidih sebentar, cek rasa dan angkat.
Oh ya.. Tips dari saya dan mungkin juga sudah dilakukan sama seluruh ibu didunia, memasak soup memang kadang gampag-gampang susah. Rasa soup akan terasa kurang segar jika ada sayur yang kematangan atau kurang matang. Saya sendiri memasak sayuran yang membutuhkan waktu yang lama untuk jadi matang terlebih dahulu dari pada yang mudah matang seperti brokoli.

Dan untuk bumbu, itu optional ya,.. tergantung selera masing-masing, tapi gak ada salahnya mencoba soup dengan bumbu tanpa digoreng terlebih dahulu, beneran enak :D. Oh ya.. satu lagi yang bikin enak itu ya karena ada sosis So Good, itu ngebantu banget ngerubah rasa soup yang biasa menjadi soup yang harus banget diabisin semuanya, eittt jangan sendirian ngabisinnya, pake buka puasa bareng lahh.. Selamat mencoba ya..

Post a Comment for "Tips Memasak Soup yang Enak dengan Sosis So Good"