Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mau Meningkatkan Pengunjung Blog? Ini Cara yang Mudah

Cara meningkatkan jumlah pengunjung blog
Ada banyak tips agar blog banyak pengunjung di internet yang bisa kamu coba untuk. Semua harus kamu pelajari, baik yang bersifat teknis atau yang non teknis. Ada yang gampang tapi ada juga yang terasa ribet dan sulit, apalagi kalau yang mencobanya adalah seorang pemula.

Kalau kamu tertarik untuk mencari tahu bagaimana cara meningkatkan jumlah traffic blog, beberapa tips agar pengunjung blog banyak berikut ini bisa kamu jadikan referensi.


Isi blog-mu dengan konten berkualitas


Banyak orang mendahulukan SEO dibandingkan konten. Tidak masalah sebenarnya, akan tetapi, kalau blog tidak punya konten berkualitas, otomatis pengunjung akan malas balik lagi.

Sebaliknya, kalo blog-mu punya tulisan yang bermanfaat, enak dibaca, dan informatif, jangankan orang yang diundang, orang yang kesasar aja pasti akan pengen balik lagi suatu saat nanti.


Rajin belajar SEO juga penting


Belajar SEO untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog juga tidak boleh diremehkan. Walaupun saya tempatkan di Point No. 2, bukan berarti SEO tidak penting.

Seo adalah salah satu cara untuk menarik pengunjung organik. Jadi jika dipadukan antara konten yang atraktif dan menarik dengan SEO, blog-mu yang punya artikel berkualitas dan SEO friendly pasti akan segera kebanjiran pengunjung. Bahkan, tidak sedikit yang akan menjadi pengunjung rutin.


Promosi yang gencar


Sebagus apapun barang yang ditawarkan apabila tidak dipasarkan, orang tidak akan tertarik untuk meliriknya. Begitu juga dengan blog. Sebagus apapun konten yang kita hadirkan dan sekuat apapun kita mencoba berusaha untuk memaksimalkan Seo, tanpa bantuan pemasaran, akan sulit bersaing. Karena yang jago SEO bukan hanya 100-200 orang, melainkan ribuan bahkan jutaan orang. Tapi dari sekian juta orang, hanya sedikit yang mau mempromosikan blog-nya apalagi mau berkorban untuk beriklan.

Kalau mau berinvestasi untuk menaikkan popularitas blog, kamu wajib melakukan promosi. Mulai dari pake yang gratisan hingga yang berbayar.

Walaupun gratisan, tapi jangan dianggap remeh. Promosi blog melalui Google+ (Plus), Facebook, instant Messenger, dan lain-lain, akan sangat membantu apabila dimaksimalkan.


Konsistensi


Ada banyak hal yang menuntut konsistensi, mulai dari:
  • Konsisten dalam menulis artikel yang berkualitas.
  • Konsisten dalam mengupdate konten di blog.
  • Konsisten dalam pemasaran.
  • Konsisten dalam menjawab setiap komentar dan pertanyaan yang di ajukan oleh pengunjung.
  • Dll.


Perbanyak teman


Teman sesama blogger bisa sangat bermanfaat, terutama jika kamu ingin dapat backlink gratis. Blog walking adalah salah satu cara untuk mencari teman dan untuk menguatkan ikatan pertemanan. Tanpa diminta pasti banyak teman-teman blogger akan mereview blog-mu jika dianggap menarik.

Post a Comment for "Mau Meningkatkan Pengunjung Blog? Ini Cara yang Mudah"