Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Merawat Anak Usia 2 Tahun Dengan Cara Yang Baik

Memiliki seorang anak, tentu kita sebagai wanita akan dituntut dengan banyak hal untuk memahami dan mencari tahu bagaimana cara merawat anak dengan baik dan benar pasalnya, apabila kita memberikan perawatan atau cara mendidik anak dengan asal-asalan, maka kemungkinan banyak cara yang tidak dianjurkan akan kita lakukan dengan atau tanpa sengaja. Oleh karenanya, sebagai orang tua khususnya seorang ibu mencari tahu bagaimana tips tips merawat anak usia 1 atau 2 tahun sangatlah penting untuk membantu perkembangan yang lebih baik bagi mereka.

Pengalaman saya, memiliki anak usia 1 sampai 2 tahun sangatlah penuh tantangan dan kesabaran. Anak-anak usia tersebut sangat ingin diperhatikan, dipahami, dan juga diberikan teladan yang baik dengan cara yang terkadang kita sendiri sulit untuk melakukannya. Bagi orang tua yang kurang membaca atau kurang mencari tahu bagaimana cara merawat anak usia balita tersebut akan sangat semena-mena atau bisa dikatakan dididik dengan alakadarnya pengetahuan mereka sendiri. Oleh karenanya, di sini saya akan berbagi bagaimana memahami mereka dan bagaimana pengalaman saya selama ini merawat anak saya.

Mencoba untuk tidak teriak

Jujur, sebagai orang tua saya saat ini sedang belajar bagaimana caranya untuk tidak berteriak kepada anak saya. Pasalnya, teriakan-teriakan yang kita berikan kepada mereka secara tidak langsung akan mengajari mereka untuk berteriak juga kepada kita. Padahal, sikap trial dan mengeraskan suara adalah sikap yang harus kita jauhkan dari mereka. Berkata dengan sopan lemah lembut dan tidak berteriak juga akan mengajarkan mereka bagaimana caranya berkata dengan baik.

Dah, disini kita sebagai orang tua khususnya ibu harus benar-benar belajar bersabar dan menahan diri memang tidak mudah tapi semua harus dibiasakan dengan motivasi agar anak kita jauh lebih baik di masa depannya.

Memberi penjelasan bukan marah-marah

Terkadang, kita sebagai orang tua merasa begitu sangat pintar dan mengerti banyak hal. Oleh karenanya, ketika anak kita melakukan sesuatu yang menurut kita salah mereka langsung kita marahi tanpa pikir panjang. Padahal, kita sudah tahu bahwa mereka adalah manusia-manusia baru yang belum tahu apapun. Disinilah, tips merawat anak balita usia 1 sampai 2 tahun sangat kita butuhkan cara-cara yang benar . Daripada kebanyakan nonton film korea bagaimana cara merawat artikel-artikel penting yang sudah tersebar di internet.

Komunikasikan dengan pasangan

Adakalanya merawat anak balita sendiri seorang ibu terkadang marah dan jenuh dengan dirinya sendiri. Oleh karena itu sebaiknya kita membicarakan ini kepada pasangan untuk bergantian menjaga sang anak saat bermain. Hal itu akan menjauhkan kita dari teriak-teriak dan marah-marah karena sudah sangat penat dengan pekerjaan rumah serta keaktifan anak kita.

Belajar dan belajar lagi

Kadang kita sudah merasa sangat menguasai dan mengerti bagaimana tingkah dan perilaku anak usia 2 tahun yang akan terus beru tambah besar. Dengan sombongnya kita nggak mau lagi belajar bagaimana cara merawat anak usia 2 tahun yang baik dan benar menurut para ahli. Oleh karena itu belajar dan terus belajar bagaimana ilmu parenthink itu harus kita kuasai baik dari segi tata cara bicara, mengajarkan sesuatu, mendidik mereka dengan hal-hal yang positif serta mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan otaknya dengan baik.

Untuk itulah tips merawat anak usia 2 tahun ini saya tulis agar bisa belajar terus dan terus untuk memahami dan menjadikan buah hati kita sebagai sosok manusia yang baik dan mempunyai akhlak yang luhur.

Semoga bunda bisa jauh lebih sabar ya karena anak kita adalah titipan allah yang harus kita jaga dengan baik.

Post a Comment for "Tips Merawat Anak Usia 2 Tahun Dengan Cara Yang Baik"