Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Alami dan Mudah untuk Mencerahkan Pakaian Putih

Tidak sedikit dari kita yang mencintai warna-warna cerah seperti warna putih untuk dijadikan pakaian dan di kenakan setiap hari. Bahkan, anak-anak kita yang sekolah sebagian besar hari-hari mereka dilalui dengan seragam berwarna putih. Seperti yang kita tahu bahwa, pakaian berwarna putih sangat mudah kotor dan mudah terkena noda sehingga warnanya terkadang menjadi terlihat tidak nyaman di pandang.

Pakaian putih yang terdapat noda disana menyebabkannya tampak kusam dan tidak menarik. Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga pakaian putih agar tetap bersih dan bersinar. Tips membuat pakaian putih menjadi lebih cerah biasanya menggunakan air panas atau air hangat yang dapat membantu menghilangkan noda dan kotoran.

Selain cara itu, merendam kain putih dengan baking soda, air lemon atau bahkan dengan menggunakan cuka juga sangat disarankan. Kemudian, kamu juga harus memperhatikan satu hal penting, saat mencuci pakaian-pakaian berwarna putih, sebisa mungkin harus dipisahkan dari pakaian berwarna. Trik kecil dan sederhana namun mudah dilakukan ini akan membantu mencegah warna dari pakaian lain yang luntur menyebabkan pakaian berwarna putih yang kita miliki ternoda.


Cara terbaik untuk mencerahkan pakaian putih tentu saja dengan menggunakan deterjen yang dicampurkan dengan beberapa bahan alami dan mudah kita temukan di rumah. Cara ini sangat menjanjikan dan efektif untuk membersihkan noda dan membuat kain putih terlihat lebih cerah.

Jika kamu menemukan noda yang sangat sulit untuk dihilangkan, jangan ragu untuk mencoba beberapa tips berguna berikut ini.

1. Bleaching powder

Cara pertama adalah menggunakan bleaching powder untuk membersihkan noda dari baju putih. Sediakan satu ember air panas kemudian tambahkan satu sendok makan deterjen, lalu tempatkan kain putih tersebut di dalamnya untuk direndam selama kurang lebih 15 menit. Hapus noda yang ada di pakaian tersebut dengan cara menguceknya sambil memberikan sedikit baking powder diatas noda atau di seluruh pakaian. Sambil tetap di rendam, kamu bisa menguceknya selama kurang lebih 10 menit lalu di bilas dengan air bersih.

2. Cuka putih

Cara efektif dan mudah lainnya untuk membersihkan noda atau untuk mencerahkan kain berwarna putih adalah dengan menggunakan cuka putih.

Sediakan satu ember air, kemudian tambahkan 50 ml cuka putih atau yang dikenal dengan nama white vinegar dalam istilah asing. Setelah itu ambil pakaianmu, lalu rendam ke dalam larutan tersebut selama kurang lebih setengah jam. Ini merupakan solusi tepat untuk menghapus noda di kain putih. Setelah itu kamu tidak perlu membilasnya, namun langsung saja jemur dan keringkan di bawah terik sinar matahari. Cara ini efektif membuat pakaian putih menjadi lebih cerah.

3. Bubuk soda kue

Sebelum kamu mencuci pakaian dengan memanfaatkan baking soda, kamu bisa terlebih dahulu memanfaatkan bubuk soda kue yang dijadikan pasta kemudian diterapkan pada noda membandel pada kain putih.

Untuk bisa mendapatkan hasil terbaik, kamu harus merendam pakaian tersebut selama kurang lebih 30 menit sebelum dicuci dan dibilas. Kamu akan melihat perbedaan warnanya.

4. Menggunakan air hangat

Sediakan air hangat di dalam sebuah ember kemudian rendam pakaian kamu selama kurang lebih 15 menit. Jangan lupa menambahkan deterjen dan satu sendok makan cuka putih lalu bilas dan jemur di bawah sinar matahari.

5. Air lemon

Lemon memang manfaatnya sangat luar biasa dan sebaiknya selalu disediakan di rumah. Selain bisa memberikan manfaat kesehatan, lemon juga bisa membantu kita untuk membersihkan banyak hal termasuk pakaian putih.

Sediakan air lemon yang sudah diperas kemudian gunakan untuk mencuci dan menggosok-gosokkan pakaian putih dengan noda membandel. Kamu bisa memanfaatkan sikat gigi bekas untuk membantu memudahkan menghilangkan noda.

6. Jus kentang

Jus kentang merupakan salah satu solusi alami terbaik lainnya untuk mencerahkan pakaian putih. Kamu bisa membuat jus kentang kemudian terapkan pada noda pakaian dan rendam selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

7. Deterjen terbaik

Ada beberapa jenis deterjen yang ada di pasaran. Namun tidak semuanya memberikan hasil yang sama baik terutama untuk pakaian berwarna putih. Salah satu deterjen yang ampuh untuk mencerahkan dan mencegah warna menguning adalah deterjen dengan merek Attack.

Post a Comment for "Tips Alami dan Mudah untuk Mencerahkan Pakaian Putih"