Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lakukan 7 Tips Sederhana Ini Agar Kamu Tetap Hangat saat di Tempat Tidur

Anda pasti tahu bahwa musim hujan adalah saat dimana kita sering kedinginan bahkan ketika berada di tempat tidur. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar tetap hangat di ranjang. Tidur di tempat yang dingin sudah pasti tidak menyenangkan dan terkadang membuat kamu sering terbangun. Sebenarnya, ada beberapa trik unik yang bisa kamu ikuti untuk membuat agar tubuh kamu tetap hangat selama berada di tempat tidur.

Penurunan suhu pada malam hari bisa membahayakan kesehatan, menyebabkan berbagai penyakit atau virus lebih mudah menyerang. Tubuh kita tidak terlalu kuat pada musim dingin karena sistem di tubuh kita berusaha sangat keras untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan sehingga rentan terhadap serangan virus maupun bakteri.

Agar tetap sehat selama musim hujan, kamu setidaknya harus menjaga agar tubuh hangat pada malam hari. Dengan begitu, kondisi kamu akan tetap prima. Berikut adalah beberapa tips dan cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk tetap menjaga agar tubuh hangat tempat tidur pada malam hari.

 Cara pertama

Sediakan beberapa botol kemudian isi dengan air hangat lalu bawa ke tempat tidur kamu. Tutupi dengan selimut. Setelah itu, kamu bisa tidur dengan botol hangat tersebut. Ini adalah cara pertama yang cukup ampuh digunakan melawan dingin.

Cara kedua

Untuk menjaga kaki agar tetap hangat, kamu bisa menggunakan kaos kaki. Karena biasanya kaos kaki berbulu dan sedikit tebal akan memberikan kehangatan hingga pagi. Dalam beberapa studi ditemukan bahwa, apabila kita menjaga kaki tetap hangat, hal tersebut akan menghindarkan kita dari ngorok dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

Cara ketiga

Cara lain untuk menghangatkan diri di atas ranjang adalah dengan menggunakan selimut bulu. Selimut tersebut sangat efektif melawan rasa dingin dan memberikan kehangatan terutama pada musim hujan.

Cara keempat

Cara lain agar kamu bisa hangat pada malam hari adalah dengan mandi. Mungkin ini terdengar sedikit tidak masuk akal, dimana kamu dianjurkan untuk mandi air panas sebelum tidur. Akan tetapi, cara ini sangat efektif meningkatkan sirkulasi darah dan membuat tubuh kamu tetap hangat selama musim hujan.

Cara kelima

Jika kamu merasa sangat kedinginan, terutama bagi kamu yang tinggal di daerah-daerah pegunungan, memanfaatkan celana ketat seperti legging atau rompi dan piyama yang dilapisi pakaian hangat. Ini akan membantu kamu melawan rasa dingin.

Cara keenam

Cara lain agar kamu tidak terlalu kedinginan pada saat malam terutama di musim-musim dingin atau pada saat musim hujan adalah dengan menutup ventilasi yang menjadi jalan masuk udara dari luar. Cara ini sangat efektif untuk menjaga agar kamar kamu tetap hangat.

Cara ketujuh

Cara lain membuat kamar menjadi lebih hangat sehingga kamu akan tidur dengan lebih nyenyak pada malam hari adalah dengan mengkonsumsi minuman penghangat tubuh seperti wedang jahe, jeruk hangat atau susu hangat, sesaat sebelum tidur.

Post a Comment for "Lakukan 7 Tips Sederhana Ini Agar Kamu Tetap Hangat saat di Tempat Tidur"