Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memiliki Usia yang Bermanfaat

Penuaan sudah pasti tidak bisa dihindari. Suatu saat kita juga pasti akan mati. Namun umur tidak pernah kembali dan umur tidak pernah diam ditempat. Oleh sebab itu, kita harus memanfaatkannya dengan baik. Umur akan membuat anda kehilangan banyak hal mulai dari sahabat, kecantikan, ketampanan, kesehatan dan lain-lain.

Lalu bagaimana caranya memanfaatkan umur? Pertama yang harus anda lakukan adalah menerima bahwa penuaan adalah normal dan tidak bisa dihindari. Dan, suatu saat anda pasti akan menghadapinya sehingga anda pun sudah bersiap-siap sejak sekarang.

Menerima segala sesuatu dengan lapang dada akan membuat anda terhindar dari stres dan cemas serta rasa takut. Sehingga hidup anda pun akan menjadi lebih damai. Hidup yang damai akan berpengaruh positif terhadap kesehatan sehingga anda pun bisa menikmati umur yang lebih panjang.

Selain itu, umur manusia juga tergantung dari rutinitas yang kita lakukan setiap hari. Apabila kita secara rutin berolahraga, lebih memilih berjalan dibandingkan dengan naik motor, atau lebih memilih naik tangga dibandingkan dengan lift akan membuat anda memiliki ulang tahun yang lebih banyak dibandingkan mereka yang malas.

Disamping itu, pada saat anda memasuki usia 30, anda harus memeriksakan diri ke dokter. Cari tahu segala penyakit yang ada pada tubuh anda, dengan begitu anda pun bisa mencegah atau mengobatinya sebelum terlambat.

Untuk memanfaatkan umur kita, berikut adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti sehingga anda tidak akan repot-repot untuk diet, terobsesi menjadi kurus, mengandalkan make-up untuk menutupi keriput dan lain-lain.

Workout

Sudah waktunya anda memikirkan hal tersebut. Jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar, anda harus bergerak dan berlatih. Keluarkan keringat anda dan bangun otot anda sebelum berusia 30 tahun.

Jernihkan pikiran

Pikiran negatif sudah pasti akan memiliki dampak negatif pada tubuh kita maupun pada kesehatan kita secara menyeluruh. Sebaliknya, pikiran positif akan membantu kita hidup lebih baik, lebih energik dan bahkan memiliki aura yang positif.

Rasa khawatir, rasa cemas dan stress hanya akan membuat hidup menjadi berantakan. Oleh sebab itu, jika anda memiliki beban di masa lalu segeralah melupakan beban tersebut dan pikirkanlah apa yang terbaik bagi anda di masa depan.

Kurangi ketergantungan pada make-up

Banyak bahan-bahan yang digunakan untuk make-up adalah bahan-bahan yang tidak sehat dan justru merugikan kesehatan. Banyak wanita percaya bahwa mereka bisa mendapatkan kulit lebih halus hanya dengan makeup dan bisa lebih cantik hanya dengan makeup.

Akan tetapi, dalam jangka panjang berbagai produk kecantikan justru akan merugikan kulit anda sehingga, mulailah mengurangi ketergantungan pada makeup.

Hindari stres

Sebisa mungkin hindarilah stres. Apabila anda sering bekerja di dalam ruangan, anda harus secara rutin keluar ruangan untuk berjalan-jalan atau, carilah waktu waktu untuk berlibur. Pada akhir pekan, anda bisa memanfaatkannya untuk berolahraga atau bersepeda ke tempat-tempat yang menenangkan seperti pedesaan, pinggir hutan, atau tempat-tempat yang memiliki udara bersih dan bisa menghilangkan stres anda.

Jangan takut pada perubahan tubuh

Merangkul usia adalah cara lain untuk memanfaatkan hidup kita. Anda tidak perlu stres saat uban menghinggapi kepala anda. Begitu juga dengan keriput yang datang, hal ini adalah sesuatu yang normal. Tidak perlu menghabiskan begitu banyak uang untuk membeli produk kecantikan yang dapat mengencangkan kulit karena yang harus anda lakukan hanyalah berolahraga. Karena anda sudah pasti akan kaget jika mengetahui bahwa berbagai produk yang katanya bisa melawan penuaan dan mengencangkan kulit justru tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan berolahraga yang akan membuat kulit anda menjadi lebih kencang, lebih bersih, lebih sehat dan bahkan bebas kerutan.

Post a Comment for "Tips Memiliki Usia yang Bermanfaat "